manfaat layanan online bagi pemasar


 MANFAAT PEMASARAN ON-LINE Kotler menyatakan layanan online menjadi populer bagi pelanggan karena: 
1. Kemudahan Pelanggan dapat memesan produk 24 jam. Mereka tidak harus berkendara, mencari tempat parkir, melewati gang yang panjang untuk mencari barang. Mereka tidak harus berkendara ke toko, hanya untuk menemukan barang yang dicari sudah habis. 

2. Informasi Pelanggan memperoleh informasi tentang perusahaan, produk, dan pesaing tanpa meninggalkan kantor atau rumah mereka. Sehingga dapat lebih selektif dalam hal harga, kualitas, kinerja, dan ketersediaan.
3. Rongrongan yang lebih sedikit Pelanggan tidak perlu menghadapi atau melayani bujukan. 

Manfaat Layanan Online bagi Pemasar : 
 Penyesuaian yang cepat terhadap kondisi pasar Perusahaan dapat dengan cepat menambahkan produk pada penawaran serta mengubah harga 
 Biaya yang lebih rendah Mencegah biaya pengelolaan toko, biaya sewa, asuransi, dan prasarana. Membuat katalog digital dengan biaya yang lebih murah. 
 Pemupukan hubungan Pemasar online dapat berbicara dengan pelanggan dan belajar banyak dari mereka. 
 Pengukuran besar pemirsa Mengetahui berapa banyak orang yang mengunjungi situs online mereka. Informasi ini dapat membantu pemasar meningkatkan penawaran dan iklan mereka. 

Manfaat adanya Pemasaran Online : 



1. Murah dan efisien
2.  Pemasaran online melalui internet tidak terbatas oleh waktu, 
3.  Pemasaran online melalui internet juga menjangkau pasar lebih luas. 
4.  Dengan memakai strategi pemasaran online melalui internet. Dapat meningkatkan image perusahaan dimata para konsumen, sehingga memberikan nilai lebih untuk menghadapi persaingan bisnis yang ada.
5.  Mengurangi biaya pemasaran, karena pemasaran online melalui internet lebih tertarget dan biayanya relatif lebih rendah dibandingkan biaya pemasaran offline yang biayanya lebih besar untuk membuat brosur, spanduk, banner, neon box, dll.
6.  Memudahkan pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan para konsumen. Karena melalui internat dapat terjalin komunikasi yang interaktif antara konsumen dengan pelaku bisnis, misalnya saja melalui kotak saran atau ruang komentar, serta forum diskusi antar konsumen. Sehingga bila komunikasi terjaga dengan baik, loyalitas konsumen juga dapat meningkat.

Komentar

Posting Komentar